Kamis, 09 Oktober 2014

Review Dandi's Bunker


Ini (kalau nggak salah hitung) kali ke tiga saya mampir ke Dandi's Bunker. Halangan untuk mampirnya selain karena nggak ada temen makan ya preferensi menggunakan waktu sore ke malam hari sebagai kesempatan mengerjakan tugas atau tidoooor.

Buat yang kuliah di Jatinangor, Dandi's Bunker nggak susah dicari kok. Persis di sebelah kantor kecamatan Jatinangor, ada pintu yang dari luar kelihatannya menuju ke lorong. Pertama liat, saya nggak kebayang dalemnya kayak apa. Ternyata lorong tadi menuntun kita ke tempat makan utama yang konsepnya memang terpisah dari dunia luar. Pas masuk kesini suara berisik kendaraan di luar nggak terdengar lagi dan buat yang memang suka makan sambil nongkrong, suasananya dukung buat duduk lama-lama sambil ngobrol.

Menu yang disediakan cukup variatif. Karbohidratnya nggak cuma nasi, ada pasta dan potato wedges buat yang perutnya bule dan kenyang makan kentang beberapa potong. Buat yang butuh makan kenyang, tenang! Bagi saya yang punya kapasitas lambung di atas rata-rata pun porsi nasinya mengenyangkan.

Porsi bersamanya ada pizza yang toppingnya bermacam-macam. Saya sendiri belum pernah order menu pizza karena lebih suka nasi-kentang-pasta. Itu sih hampir semua ya. Iya. Hahaha.

Di post ini saya akan review beberapa menu favorit disini. Karena ada foto-foto stok lama yang ikut di-post juga jadi nggak semua menu infonya lengkap. Mohon dimaklumi ya :'D

Mojhito Tea Frappe
Mojhito Tea Frappe
Best Mojhito in J-town! J-nya tentu Jatinangor, hehehe. Mojhito Tea Frappe ini isinya mint syrup, rum syrup, sugar syrup, tea, lime, dan lemon grass alias batang serai/sereh. Mungkin karena pengaruh mint syrup jadi dinginnya nggak cuma karena es batu. Dari semua menu minuman, ini jadi juara satu versi saya! Sayangnya, batang serainya dimasukkan utuh padahal kalau dimemarkan lebih dulu pasti rasanya jadi makin rame. Saya akhirnya mencoba sendiri sih, menggigiti (?) batang serainya trus diaduk ke minumannya, asik kok!

Fishkrip
Fishkrip
Buat saya, ini terhitung light meal alias makanan yang dicemilin sembari ngobrol. Isinya potato wedges dan Ikan Dori lapis tepung yang dicocol mayones. Mungkin karena ekspektasi sama potato wedgesnya rendah jadi begitu nyobain jadi seneng karena potato wedges disini ditaburi bawang putih yang wanginya bikin laper. Ikan Dorinya juga nggak membuat kecewa karena tekstur dalemnya masih ciamik meskipun digoreng tepung. Maksudnya nggak jadi keras karena sudah disimpan kelewat lama di kulkas atau digoreng kelamaan.

Krimikriuk
Krimikriuk
Di menunya tertulis: "Seasoned rice with bread crumb chicken, egg, bunker creamy sauce, mozarella topping." Kalau dideskripsikan secara gampang, ini nasi panggang! Dengan nasi yang sudah dibumbui dan (sepertinya) ditumis dengan butter jadi rasanya gurih. Disajikan dengan mangkok yang masih panas baru keluar oven jadi diletakkan di atas talenan kayu. Sejauh ini saya kasi rekomendasi penuh buat krimikriuk! Dua teman saya yang saya minta untuk mencicipi menu ini pun komentarnya senada: "Enak banget!"

Selain menu-menu di atas, seperti kebanyakan kafe Dandi's Bunker juga menyediakan menu umum seperti milkshake, hot/cold chocolate, atau soda. Pastanya juga beragam seperti Aglio dan Carbonara.

Oh iya, sampai post ini dibuat di Dandi's Bunker belum tersedia wifi jadi puas-puasin dengan ngobrol sama pacar/gebetan kamu kalau makan disini :))

Ini menu-menu lain di Dandi's Bunker.
Buat yang penasaran gih mampir. Kalau nggak ada temen, saya available kok ;)









0 comments:

 

Template by Best Web Hosting