Minggu, 28 September 2014

Slmt Tdr


Malam ini, aku jatuh sakit. Pasti karena kafein yang tak cukup dua cangkir sehari dan jam istirahat yang minim. Organ pencernaanku cedera sudah lama tapi tetap saja aku enggan menahan diri untuk menjauhi semua pantangan. Bagiku, hidup adalah tentang nikmatnya bukan lama waktunya. Entah berapa kali dokter langgananku mengingatkan agar aku berhenti, aku malah membalasnya dengan candaan bahwa harusnya harusnya dia bersyukur aku sering kambuh supaya tetap memberikannya penghasilan.

Tiap aku sakit, kamu akan pulang lebih cepat. Membiarkan urusan-urusanmu bertumpuk padahal sebelumnya mereka punya prioritas yang besar. Egoisnya, aku menikmati dimanjakan olehmu. Kamu akan pulang dengan senyum terlengkung tak peduli seperti apa lelahmu seharian. Kamu akan berganti baju dan memelukku semalaman.

Malam ini lucu sekali, aku enggan tidur cepat. Mungkin karena besok hari libur, aku ingin bercerita tentang banyak hal. Padahal aku sendiri tau, tubuhku butuh lebih banyak istirahat. Namun siapa yang mau membuang waktu utnuk tidur saat kamu ada di sampingku?

"Sayang, ini sudah lewat tengah malam." ujarmu, mengeratkan pelukan. Aku masih berceloteh, belum menunjukkan tanda mengantuk.

Aku merapatkan tubuhku, punggungku terasa hangat. Kadang ada debarmu yang terasa, menenangkan. "Iya, aku belum selesai bercerita."

Kecupan mendarat di pundakku yang terbuka. "Iya, aku akan mendengarnya besok. Sekarang beristirahatlah."

Aku diam. Memejamkan mata. Kalau aku bicara lagi pasti kamu akan menegur dan suasana berubah tak nyaman. Soal kesehatanku, kamu tak pernah mau berkompromi.

Beberapa menit berlalu, aku masih belum terlelap juga. Nafas kuatur pelan agar kamu tak tau bahwa aku masih berusaha menanggalkan kesadaran. Kamu bergerak, mengecup punggungku sekali, dua kali, lalu berbisik lembut, "Selamat tidur, Kesayangan."

Ada air mata yang menyelinap keluar dari kelopak mata yang tertutup. Syukurku meluap-luap, rasanya ingin berbalik dan mendekap erat. Namun sesaat kemudian, dengkurmu terdengar di telinga.

Selamat tidur, Kesayangan.

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting