Senin, 28 April 2014

Selalu Kamu.

Suara ketikan yang khas, dengan irama acak yang semakin intens kala Fian, kekasihku tak juga berhasil menemukan kombinasi yang tepat untuk menjalankan apapun yang dibuatnya di layar komputernya. Kami berkencan selama dua tahun dan aku, bodohnya belum juga paham apa yang sebenarnya dilakukan oleh lelakiku.

"Aku membangunkanmu ya?" ujarnya lalu berhenti dan beranjak dari meja kerja, ke arahku.

Aku menggeleng, "Aku memang harus bangun, ada beberapa jurnal yang harus kubaca dan kuserahkan review-nya Senin nanti. Apa yang kamu lakukan?"

Senyum Fian mengembang, "Menungguimu?" lalu ikut masuk ke dalam selimut di sampingku.

Aku tertawa ringan, tanganku menjulur ke sisi lain tempat tidur. "Dimana buku-bukuku?"

"Sudah kupindahkan." Kini giliran tangan Fian meraih buku yang ada di bawah tempat tidur,"Kamu perlu istirahat," ujarnya namun tetap memberikan buku-buku padaku. 

"Kamu yang hanya tidur beberapa jam dalam semalam meminta orang lain untuk beristirahat?" kataku beringsut mendekat dan mendaratkan sebuah kecupan.

Tangan Fian merangkul pinggangku, mencegahku kembali ke posisiku semula. "Ya, setidaknya berbelaskasihlah padaku. Kalau kamu enggan beristirahat, temani saja aku semalaman."

Aku tergelak mendengar perkataan Fian, "Lantas bagaimana dengan pekerjaanmu? Tidakkah kamu harus berbelas kasih pada proyek besar perusahaanmu?"

Sesaat kemudian, hanya sunyi yang bersuara. Fian mendekat sampai nafasnya terasa di kulit wajahku. Selalu saja, tiap kali aku menyinggung soal kesibukan maupun pekerjaannya, Fian akan menelan semua kata-kata, tak pernah ada komentar apapun.

"Pilihannya akan selalu kamu, Alta. Kamu tau itu kan?"

--
Aku terbangun, ada aliran air yang membentuk dua anak sungai kecil di pipiku. Hangat.
Di seberang tempat tidur, laptop Fian tergeletak begitu saja. Ada sakit yang menghantam dadaku tanpa ampun, aku membalik badan dan membungkam diri di atas bantal.

Fian sudah mati. 
Dan aku benci karena sebagian besar diriku tak pernah bisa menerima itu.

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting