Rabu, 19 Februari 2014

Semester 6

Tiap awal semester, kami (para mahasiswa) memiliki kewajiban untuk menemui dosen wali untuk berkonsultasi dan meminta persetujuan beliau berkenaan dengan mata kuliah yang kami ambil pada semester tersebut.

Dosen wali saya sangat keibuan, beliau hampir selalu mengusulkan untuk perwalian sambil makan-makan (bagi kami ini murni makan-makan gratis, bagi beliau mungkin namanya masak-masak, hehehe). Saya berani bertaruh kalau jarang sekali dosen yang seperti ini, selain mau direpotkan dengan konsultasi kami, juga ditambah dengan repot memasak banyak makanan untuk kami yang jumlahnya tiga belas orang.
Kebayang kan, susahnya mengurus kami?
Tentang gaya beliau mengasuh kami, saya tidak merasa perlu banyak melakukan adaptasi karena tidak jauh beda dengan cara orang tua mengasuh saya. Orang tua saya cukup high demanding dalam hal academic achievement, jadi saya sudah paham bahwa berapapun angka Indeks Prestasi Kumulatif saya (kecuali kalau saya mendapat IPK 4), orang tua dan dosen wali saya pasti tetap akan mengatakan angka tersebut kurang.


Terbukti di perwalian awal semester ini, IPK yang menurut saya sudah cukup bagus masih saja mengundang 'cambukan' untuk lebih keras lagi belajar, lebih berani mengambil SKS lebih banyak, hahaha. *ketawa* *tapi miris*

Oh ya, selain makan-makan, perwalian awal semester ini juga diisi dengan berfoto bersama di studio foto.
<3

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting