Jumat, 21 Februari 2014

Laki-laki tak punya banyak waktu

Laki-laki yang sungguh mencintaimu, tak akan punya banyak waktu untuk meladeni drama yang kamu tampilkan. Dia sibuk menyusun semuanya, rencananya sekian tahun ke depan, aset yang harus dimilikinya, modal yang diperlukannya untuk memulai kehidupan sungguhan.

Jangan lupa, dia harus memperbaiki banyak hal kalau kamu benar-benar akan hidup bersamanya. Ego laki-laki sejati tak akan membiarkanmu hidup sengsara, tak akan. Karenanya, maafkan kalau dia sulit mengerti arti marahmu saat menstruasi datang. Dia sedang memperhitungkan inflasi dan imbasnya ke asuransi pendidikan penerusnya sepuluh tahun mendatang.

Perempuan lain?
Jangankan perempuan lain, dia sudah merasa payah membagi waktu antara usahanya meningkatkan taraf hidup dan usahanya untuk ada di dekatmu. Tak usah membuang waktu membatasi ruang hidupnya, kalau dia memberikan ruang untuk perempuan lain--dia tak pantas untukmu. As simple as that.

Berhentilah memberikan kalimat bersayap, katakan dengan jelas dan tegas apa yang kamu inginkan. Ingat, dia tak punya waktu untuk itu semua.

Dia akan berusaha memberikanmu hidup yang mudah, tapi kamu harus selalu siap bersusah-susah sebelum dia berhasil mencapainya. Yakini saja, dia berusaha dan memohon yang terbaik pada Tuhannya setiap hari.

Laki-laki yang sungguh mencintaimu, tak akan punya banyak waktu untukmu saat ini. Demi terbangun di sisimu tiap pagi, demi membelai rambutmu setiap malam sebelum tidur nantinya. Demi melihatmu tersenyum karena anak-anakmu kelak bebas bersekolah di belahan dunia manapun yang mereka inginkan.

Kalau kamu sungguh mencintainya, kamu akan mengerti.
Jika kamu merasa belum mampu, setidaknya berusahalah...

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting