Kamis, 14 November 2013

#TipsKencan (khusus cowok)

Sebelum memiliki pasangan, perempuan biasanya dilindungi oleh 'dekapan' ayah dan (kalau ada) kakak laki-lakinya. Setelah perlindungan tersebut, baru sahabat dan teman dekat memegang peranan.

Makanya tiap kali ada cowok yang minta saran untuk melakukan pendekatan terhadap keluarga pacar, gue selalu menyarankan 'hadapi dulu kepala sukunya, sisanya gampang'. Biasanya kesalahan yang terjadi adalah hubungan udah cukup jauh tapi kedekatan dengan keluarga pasangan belum terbangun.

Biar cowok nggak numpuk PR (pekerjaan rumah) menjalin hubungan dengan keluarga pasangannya, coba mulai menjalin komunikasi dari kencan pertama.

Baiklah, untuk kencan pertama berikut tipsnya (khusus buat cowok):

1. Datang ke rumah pacar paling tidak setengah jam sebelum waktu yang dijanjikan.
Kenapa? Dengan datang lebih awal kamu bisa dapat beberapa keuntungan. Yang pertama, kamu nggak bakal bikin pacar kamu nunggu. Yang kedua, kamu bisa ngobrol-ngobrol dulu sama keluarganya (baca: ayahnya). Oke, yang kedua lebih mirip uji nyali dibandingkan sama keuntungan. LOL.

2. Bawa bunga? Ganti!
Entahlah, gue sendiri nggak pernah dibawain bunga waktu kencan. Yang jelas beberapa temen gue cerita kalau pemberian berupa bunga semacam agak membingungkan. Bingung nyimpennya, lagian lama-lama juga mati dan busuk. Saran lain? Bawa martabak untuk keluarganya, kalau tau apa kue kesukaan orang tuanya juga lebih oke.

3. Dia dandan?
Perempuan biasanya antusias dengan kencan pertama. Jangan kaget liat perempuan yang biasanya cuma pake kaos dan sneakers tiba-tiba jadi cantik kemayu di kencan pertama. Saran paling penting adalah, JANGAN gue ulangi JANGAN ngomentarin apapun soal dandanannya kecuali "Kamu cantik."
Kenapa? Untuk berpenampilan lain butuh keberanian besar, komentar negatif (walaupun becanda) bisa merusak mood dan suasana.

4. Ijin sama ayahnya, beri perkiraan waktu pulang, bilang terima kasih udah diijinin pergi.
Simpel tapi sering banyak yang lupa. Begini ya, para lelaki.. Seorang ayah menahan diri mati-matian untuk tidak melarang kamu pergi dengan putrinya. Jadi, yakinkan bahwa pasanganmu aman dengan memberi perkiraan waktu pulang ke rumah dan bertrimakasihlah atas ijinnya.

5. Mau kemana?
Nah, pertanyaan yang ini biasanya ada untuk kencan yang tidak terstruktur (?). Memberikan kebebasan bagi perempuan untuk menentukan adalah hal yang baik tapi siapkan beberapa pilihan kalau-kalau dia menjawab dengan jawaban 'terserah'. Jangan mengabaikan hal ini, gue kenal beberapa teman yang kencannya berantakan karena pertengkaran yang dimulai dengan jawaban 'terserah'.

6. Antar kembali ke rumah. Terlambat itu fatal!
Sama seperti kamu menjemput pacarmu, antarkan kembali dia ke rumah. Ke rumah berarti kamu harus melihat sendiri dia masuk ke rumah, bukannya ditinggal di depan pagar atau depan teras.
Ingat, sebelum jadi milikmu dia masih milik ayahnya jadi secara teknis kamu sedang 'meminjam'. Jadilah peminjam yang baik, kembalikan sesuai dengan waktu perjanjian (lebih baik lagi kalau lebih awal).

7. Sisakan waktu ngobrol.
Kalau memungkinkan, ngobrol dengan ayahnya sebelum kamu pulang. Jangan jadi cowok yang cuma SKSD (sok kenal sok dekat) pas ada maunya. Jangan lupa mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan ke kamu. Kalimat penutup seperti, "Sesuai janji saya, saya antar putri Oom pulang sebelum jam 11 malam (misalnya) ya Oom. Terimakasih sudah percaya sama saya." memang kedengarannya klasik, tapi nggak pernah gagal buat mencuri hati.

Sekian #TipsKencan nya..
Selamat mencoba dan semoga berhasil!

3 comments:

ghozian Karami mengatakan...

wahh nais inpoh nih sis baru tau

ghozian Karami mengatakan...

wah baru tau nih

Owl | Aulia Fairuz mengatakan...

sama sama bro, semoga bisa lebih sukses kencannya.. ;)

 

Template by Best Web Hosting