Senin, 18 November 2013

International Students Summit 2013

Selamat Pagi,

Pada tanggal 14-17 November 2013 di Universitas Padjadjaran diadakan International Student Summit. Acara ini adalah pertemuan mahasiswa asing yang belajar di Indonesia, pesertanya berasal dari banyak negara dan daerah asal belajar (universitas).

Salah seorang peserta yang saya kenal baik selama acara, Tsiry Harrison berasal dari Madagaskar. Tsiry banyak mengungkapkan kekagumannya terhadap Indonesia kepada saya. Saat saya tanyakan kenapa memilih Indonesia sebagai tempat belajar,

Tsiry menjawab: "Saya suka Indonesia. Saya belajar history di sekolah, orang-orang pertama yang datang ke Madagaskar berasal dari Indonesia. Saya juga pernah datang ke acara 17 Agustus di Embassy (kedutaan besar) Indonesia yang ada di Madagaskar dan saya suka sekali. Saya lalu bilang sama ibu saya, saya mau kuliah di Indonesia."

Lalu tiba-tiba saya jadi merasa sangat sayang sama Indonesia.. 
:)



0 comments:

 

Template by Best Web Hosting