Rabu, 16 Oktober 2013

Menikah bagi tiga perempuan

Ini memang bukan post pertama dengan topik menikah di blog gue.
Well, berhubung fungsi menulis bagi gue adalah menambah wawasan diri sendiri yang memang pelupa (selain mengabadikan momen) jadi nggak ada larangan untuk menulis sesuatu berulang-ulang, kan? #IyainAjaUdah

Tadi pagi, waktu menunggu tugas dari dosen kelas Rorschach (salah satu alat tes psikologi yang menurut gue seru!) yang berhalangan hadir gue kebetulan ngobrol dengan dua orang teman yang sama-sama perempuan.

Note: Percakapan ini 'berusaha' dibuat semirip mungkin dengan percakapan aslinya dengan modal verbatim memory yang sangat minim.

Udah kepikiran buat nikah belom?

N: "Belom. Gue bahkan nggak peduli kalo nanti umur 30 gue belom nikah. Gue mau ngelakuin apapun dulu sampe puas. Tapi gue nggak berani sih bilang ini ke keluarga gue."

F: "Iya, gue juga mikir gitu. Eh, gue kira selama ini gue sendirian."

R: "Udah. Bahkan udah kebayang punya pendamping pas S2."

Kenapa?

N: "Karena menurut gue semuanya bakal lebih rumit. Gue nggak hanya memikirkan diri gue sendiri, tapi mikirin orang lain juga. Lagipula dengan menikah maka akan banyak ketentuan tidak tertulis yang mau tidak mau harus gue penuhi dan akan membatasi gue. Belum lagi resiko pernikahan yang tidak bahagia, gue nggak mau ambil resiko."

F: "Komitmen sih. Pernikahan bukan sesuatu yang bisa di-undo. Lagipula gue nggak yakin dengan bertambahnya orang lain di kehidupan gue, gue akan lebih bahagia. Gue cukup yakin bisa membahagiakan diri gue sendiri. Menikah kan beda sama living together, kapanpun nggak cocok salah satu bisa move out."

R: "Gue nggak mikir sih soal masalah-masalah gitu. Maksud gue, emang bakalan ada tapi yaudah dijalanin aja. Dan soal ketentuan tidak tertulis yang tadi lo bilang, mungkin bagi gue ya itu kebutuhan. Mungkin emang faith gue gede ya, menikah kan ibadah, menyempurnakan setengah agama. Dan gue yakin sesuatu yang dianjurkan pasti punya sisi baik."

...
Tiga perempuan muda, tiga kepala, dua keputusan, beragam alasan.
Dia Maha Tau yang paling baik hari ini dan nanti..
:)

Oiya ada bonus foto dua bidadari yang tadi ngobrol bareng gue,
soal siapa jawab yang mana tebak sendiri aja :p

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting