Selasa, 24 September 2013

MC-ing

I love words!
No matter write, tweet, or even speak! I just love words!
I love crowd!
No matter being part of it or just watching. I love crowd!

Bulan ini dapet beberapa kesempatan buat jadi MC (master of ceremony) di rangkaian acara bimbingan akademik untuk mahasiswa baru. Emang dasarnya gue bawel jadi ya senengnya banget banget dikasi kerjaan untuk ngomong berjam-jam, LOL!

Pada salah satu rangkaian acaranya gue merangkap peran juga jadi moderator talkshow yang narasumbernya adalah mahasiswa luar biasa. Berhubung acaranya tentang cara membuat Karya Tulis Ilmiah (KTI) maka narasumber yang diundang juga ahli di pembuat KTI.

ps: The pictures are no filter and taken by Siddhi Abhiyoga.
Moderator yang nggak kalah antusias dengerin narasumber sama peserta
Talkshow yang dipercayakan pada gue mengundang mahasiswa berprestasi, mahasiswa yang biasa mengikuti PKM (Pekan Kreatifitas Mahasiswa), dan mahasiswa yang mengikuti konferensi psikologi internasional.

Meskipun CV nya tebel Subhanallah bikin minder dan pengalamannya luar biasa bikin iri, mereka super menyenangkan. Mereka nggak ragu buat menjawab pertanyaan peserta dan menceritakan perasaan mereka bukan cuma teknis pembuatan KTI nya aja.
Shindi Fadillah, ketua Presenting and Public Speaking (salah satu dari rangkaian acara)
Iya, berbicara sama orang-orang hebat emang bikin efek ganda. Di satu sisi tiba-tiba lo merasa sangat kecil tapi di sisi lain lo termotivasi untuk lebih banyak menggali potensi diri.
Sesi lecturing
Selain talkshow, ada sesi lecturing dari seorang dosen juga. Pada sesi satu arah begini biasanya kepekaan dan kreatifitas diuji. Selesai sesi lecturing, berhubung pesertanya mulai terlihat akan tidur siang berjamaah akhirnya kita ice breakiiiing!!

Ice breaking atau bernyanyi/bergerak bersama adalah salah satu hal yang penting dalam membuat peserta tetap fokus. Gue jadi bayangin kalau di tengah perkuliahan trus dosennya ngajakin kita ice breaking, Hahahaha.
Ini Uti, koordinator divisi acara Writing Session (salah satu dari rangkaian acara)
Di tengah sesi lecturing biasanya gue nggak ada kerjaan. Yasudahlah akhirnya nodongin panitia divisi dokumentasi untuk jepret sana-sini.
:))
Prala (Kepala Departemen Penalaran BEM FAPSI UNPAD)
Foto terakhir ini sebenarnya nggak ada hubungannya sama acaranya.
Bari, salah satu panitia dikenal selalu berekspresi datar jadi gue berinisiatif untuk tukeran peran di foto ini.
Percayalah, pasang ekspresi begini melelahkan ._.

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting