Minggu, 08 September 2013

#convo

"Semua orang akan memiliki rutinitas baru saat mereka menikah, kan?"

"Misalnya?"

"Entahlah. Tapi untukku yang perempuan mungkin mulai menerima lembar-lembar yang harus kuatur cermat agar bisa memenuhi kebutuhan hidup. Menanyakan makanan apa yang harus kumasak esok hari. Dan mulai sensitif dengan kebersihan pun kerapihan rumah. Ah, mengingatnya saja sudah membuatku lelah."

"Aku juga pasti akan punya."

"Laki-laki nggak terlalu banyak berubah rutinitasnya. Bahkan menurutku, mereka sebenarnya yang akan diuntungkan dengan pernikahan meskipun tidak secara finansial. Bayangin, mereka nggak usah repot mikir mau makan apa, nggak repot mikirin ngatur keuangan. Banyak tugas yang akan didelegasikan ke istrinya."

"Aku belum bilang apa-apa."

"Memangnya apa rutinitasmu setelah menikah nanti?"

"Meletakkan kepalamu di atas dadaku setiap malam, membiarkanmu mendengarkan degup-degup yang ritmenya berubah cepat kapanpun kamu ada di sekitarku. Merangkul pinggangmu, membuat kamu kian dekat dan dekat sampai rinduku hilang tak berbekas. Dan menghirup puas aroma rambutmu yang sebelumnya hanya dapat kulihat berayun bebas tiap kamu melangkah. Yang lain, mencintaimu dan tumbuh bersamamu. Sisanya belum terpikirkan. Malah mungkin sudah kamu sebutkan tadi."

"..."

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting