Minggu, 02 Juni 2013

Tuhan Senang Bercanda

Created by a friend of mine..
:)

Tuhan sedang dalam mood bercanda.

Beberapa bulan yang lalu, Ia membuat seorang gadis ditinggalkan oleh kekasihnya, beberapa hari sebelum ulang tahunnya. Ia rasa, itu akan menjadi hadiah yang lucu. Tentu saja Ia tertawa melihat kejadian itu.


Tuhan memang pada dasarnya suka bercanda. Bahkan ketika tidak dalam mood bercanda sekalipun. Beberapa minggu setelah itu, Ia mempertemukannya dengan laki-laki lain. Secara tidak sengaja, sebetulnya. Ia bahkan tidak punya pikiran untuk mempersatukan mereka. Tetapi Tuhan rasa, akan lucu sekali jika bisa bermain dengan mereka.


Awalnya, laki-laki itu bukan siapa-siapa. Dia bahkan bukan orang yang dipertimbangkan oleh gadis itu—dan Tuhan. Tapi Tuhan tetap saja tertawa ketika si laki-laki berhasil masuk ke dalam hati si gadis. Ah, dasar Tuhan.


Tuhan sudah tertawa, jauh dari zaman dahulu kala, ketika cara menyembah-Nya menjadi beragam. Secara (tak) sengaja, Ia kembali tertawa sekarang. Lucu sekali melihat manusia repot-repot menyalahkan cara menyembah yang berbeda dengan apa yang kaum mereka lakukan. Mereka menganggap kaum selain mereka akan masuk ke neraka. Kemudian mereka juga melarang kaumnya berhubungan dengan kaum lain.


Tuhan tahu bahwa mereka akan dipersalahkan oleh dua kaum yang berbeda cara menyembah-Nya. Tapi tetap saja lucu, kan?


Ah, dasar Tuhan.


Ah, dasar manusia.

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting