Senin, 03 Juni 2013

Cin(ta)cin(ta) 3

Lampau Ezra.

Kepalaku berat, entah berapa banyak cairan yang dulu disebut 'racun' oleh Vanya sudah jadi satu dengan aliran darahku. Seharusnya beberapa gelas lagi aku sudah bisa melupakan penghianatan Vanya, seharusnya.

Deri, si bartender yang juga temanku melihat dengan pandangan prihatin. Seolah bisa membaca pikiranku ia menukas, "Melupakan bukan cuma soal keinginan Zra. Semakin kuat keinginan lo untuk lupa, maka semakin memori itu nggak bakalan ilang dari otak lo."

Aku tertawa, akhirnya mulutku bersuara juga meskipun aku sendiri tak dapat menjelaskan alasan dari tawaku barusan. Banyak adegan yang tau-tau berputar seperti film di kepalaku. Hari ulang tahun Vanya. Pertengkaran kami di hari yang sama karena jadwal meeting ku yang kelewat padat. Malam dimana aku datang untuk memberi kejutan. Dan Vanya yang tertidur di pelukan lelaki terakhir yang kupikir bisa berselingkuh dengan Vanya.

Deri menggeleng, mungkin belum pernah melihat aku sepayah sekarang. "Gue nggak akan tambah minuman lo." ujarnya tegas sembari mengambil gelas kosong yang menganggur di depanku.

"Lo bakal bikin bar ini bangkrut, tau." ucapku yang kemudian menertawakan lagi adegan demi adegan yang terus menerus berulang dalam layar besar di dalam kepalaku. "Der, katanya kaum kita adalah kaum pembohong.."

Saat aku mulai meracau, Deri menyapukan pandangannya ke seluruh penjuru bar. Sabtu malam begini memang pengunjung lebih banyak dari malam-malam lain, sebagai bartender on duty tentunya Deri harus sigap menangkap isyarat tangan pengunjung yang ingin menambah isi gelas. Meskipun demikian, aku tau Deri tetap memfokuskan indera pendengarannya ke suaraku yang nadanya mulai tak teratur.

"Gue emang sering bohong. Gue bohong buat banyak hal. Gue bohong soal alasan terlambat jemput Vanya di kantornya, gue bohong soal ingatan perayaan anniversary kami, gue juga bohong soal bentuk tubuh Vanya.." sebelum meneruskan kalimat terakhir aku menghela nafas. "Tapi setidaknya gue nggak tidur sama sahabat tunangan gue! ANJING!"

Previous parts: Cin(ta)cin(ta) 2
Cin(ta)cin(ta)

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting