Selasa, 02 April 2013

Test him/her!

Don't test her?

Gue nggak memungkiri bahwa akan ada tes-tes tertentu yang akan dikenakan seseorang terhadap pasangannya dalam tiap hubungan.
Fokusnya disini hubungan romantis ya..
(homo atau hetero? Terserah lo! Yang jelas romantis)

Tes terhadap pasangan ini didasarkan pada kebutuhan tiap orang akan karakteristik pasangannya, terutama untuk hubungan dengan komitmen seperti pernikahan.

Dalam teori Sternberg yang menjelaskan tiga komponen cinta (intimacy, passion, and commitment), komitmen merupakan komponen kognitif untuk hidup bersama orang yang kita cintai. Karena komponennya menyangkut kognisi, berarti nggak cuma bicara tentang hati.

Mungkin karena itu mayoritas Ibu menyiapkan gadis-gadisnya untuk memiliki skill tentang per-rumahtangga-an. Pasti bakal sakit kalo hati dan perasaan saling bertaut tapi harus pisah cuma gara-gara, "You can't manage anything? How about our future house, darling?"

And for you partner, brace yourself! *evil smirk*

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting