Rabu, 10 April 2013

Sekeping ekslan (1)

Hari ini gue baru saja menyelesaikan responsi (presentasi pertanggung jawaban penelitian) mata kuliah Ekslan (Psikologi Eksperimen Lanjutan)  yang merupakan bungee jumping nya semester ini!
:))

Di mata kuliah Ekslan mahasiswa dilatih untuk melakukan penelitian dengan prosedur yang benar, mulai dari peka terhadap fenomena, mencari teori, menyiapkan (atau bahkan membuat) alat ukur, serta sampai ke pengukuran menggunakan prosedur statistik yang benar.

Apa? Gampang?

Well, kalo menurut lo mendefinisikan konsep yang nggak bisa dipegang (stress, emosi, depresi, memory) itu gampang. Berarti ekslan gampang.

Kalo menurut lo menciptakan situasi yang bisa mengontrol bagian tak terlihat dari manusia supaya penelitian lo terbebas dari extranous variable itu gampang. Berarti ekslan gampang.

Dan kalo menurut lo menganalisa data dengan menggunakan pembahasan dari buku-buku yang tebelnya bisa buat self-defense dari copet Mangga Dua itu gampang. Berarti ekslan gampang.

Gue bersyukur semuanya sudah selesai, meskipun tengah semester ke depan ada penelitian kedua dengan jumlah anggota yang lebih sedikit demi menambah sensasi adrenalin!

Dan untuk penelitian pertama yang sudah selesai meskipun masih buanyak bagian laporan akhir yang harus diperbaiki, gue secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada:


Lastri Yeni Indra
Lastri-Untuk kesabarannya menghadapi hiruk pikuk dan riweuh gue saat mengawali penelitian ini, teman kelompok ekslan yang pertama kali lekat di hati dan pemikiran-pemikirannya di saat tak terduga.
:')
Muhammad Biyan Raka
Biyan-Untuk insightnya tentang (berbicara bergantian dalam forum) dan kesediaannya ngeprint atau nyari partisipan sambil bawa bawa kertas yang ditulisin nama partisipannya, juga untuk penghitungan statistik yang cetarr membahanaaa. 
X')

Hilda Fauziah Adha
Hilda-Penyusun laporan yang susunannya secantik mukanya #serius, orang yang selalu bisa diandalkan untuk berdiri cantik di depan kelas jadi instruktur. *Buat yang nanya, Hilda ngga jomblo! (kalo dia aja jomblo gue jadi apa dong?)
:____)

Julia Puspawati
Julia-Anggota kelompok yang menyanggupi ngerjain bab tinjauan pustaka sendirian bray! Terimakasih untuk pengerjaan tugas yang selalu over expectatation dan bikin gue ga paham lagi gimana caranya lo baca bahan sebanyak itu..
:)

Terimakasih.

Iya, gue emang menye!
Bodo amat, gue bersyukur sama kelompok ekslan ini!
Semoga sukses di kelompok ekslan yang baruuuuuuu..
*cheers*

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting