Senin, 15 April 2013

Sayap burung hantu

"Coba banyak hal, bentangkan sayapmu selebar-lebarnya, lihat apapun yang kamu mau, lakukan apapun yang hatimu inginkan. Jangan biarkan orang lain membatasi gerakmu, nak."

Seorang yang sangat gue kagumi pernah mengatakan hal tersebut. 
Dan semester ini mungkin titik balik dari dua puluh tahun hidup gue dalam mendobrak 'batasan-batasan' yang dulu pernah gue anggep ada.

Dimulai dari mengerjakan karya tulis ilmiah bersama dengan Uti, Agus, dan Yudith. You guys rock! Duduk di perpus berjam-jam, cari secuplik informasi dari buku yang tebelnya amit-amit, pergi ke Bandung untuk konsultasi dengan dosen, kerja lebih dari enam jam non stop untuk nyusun kata-kata dalam makalah. Such a great time and I miss 'em..

Mengerjakan tugas penelitian salah satu mata kuliah dengan anggota kelompok yang mayoritas baru. Menyusun ritme kerja, memahami karakter, dan akhirnya berhasil menyelesaikan tugas yang nggak bisa dibilang gampang.

Lalu mengiyakan tawaran menjadi koordinator divisi reportase majalah kampus. Menumpahkan ide dan passion yang sebelumnya berantakan kemana-mana, ngakunya bisa nulis tapi tulisan nggak pernah ada yang selesai, ngakunya bisa nulis tapi isi blog lebih banyak sampah dibandingkan manfaatnya, ngakunya bisa nulis tapi nggak berani ikut lomba!!

Petualangan mencari kru untuk bekerjasama dalam mengerjakan majalah jadi cerita tersendiri. Menyiapkan kriteria, promosi, menyeleksi karya, terakhir wawancara calon kru.
Di tengah jalan dalam menyeleksi karya-karya yang masuk gue sempat diliputi perasaan, "Ini orang level nulisnya jauh lebih jago dari gue, apa dituker aja gue yang jadi staff dia yang jadi koor?"
-_____________-"

Bergabung dengan salah satu proker (program kerja) BEM Fakultas yang menfasilitasi peserta lomba, di-supervisi oleh orang yang sebelumnya nggak pernah jadi pilihan gue dalam bekerja sama dan menemukan pandangan lain soal orang tersebut.

Dan yah,
nampaknya gue memang harus menyesuaikan diri dengan deadline dan tekanan yang datangnya dari segala arah ini.
:)

Bismillah..

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting