Minggu, 17 Maret 2013

Dreamcatcher

Liat-liat gambar dreamcatcher,
aaaaaaaaaak ga paham lagi sama cantiknya..
:3
Dream Catcher
Dalam budaya asli Amerika, dreamcatcher adalah benda buatan tangan berdasar lingkaran willow, yang ditenun jaring longgar. Dreamcatcher tersebut kemudian dihiasi dengan barang-barang pribadi dan suci seperti bulu dan manik-manik. (wikipedia)
Menurut legenda bangsa Indian, dreamcatcher itu punya banyak arti dan biasanya digunakan untuk menangkap mimpi-mimpi yang bagus. Sedangkan untuk mimpi buruk dipercaya akan terjebak di tali temalinya lalu hilang beserta terbitnya matahari. (majalah Gadis)
Orang-orang suku Ojibwa mengatakan mereka membuat dreamcatcher pertama di jaman kuno. Mereka menggunakan ranting pohon willow yang masih segar, batang jelatang, otot hewan dan bulu burung hantu. Mereka membengkokkan rantingnya menjadi lingkaran dan kemudian mengeringkannya untuk membuat bingkai. Lalu mereka menjalin batang jelatang dan otot hewan menyilang mengelilingi bingkainya untuk membuat semacam jaring, membuat gantungan-gantungan untuk mengikat bulu-bulu.(http://oalamagz.blogspot.com)

Mimpi-mimpi yang baik akan tersangkut pada lubang di tengahnya, turun melalui bulu-bulu untuk memberi mimpi yang baik kepada orang yang sedang tidur.
Mimpi buruk tidak akan terperangkap di jaringnya. Ketika pagi tiba, mereka lenyap.
(http://oalamagz.blogspot.com)

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting