Kamis, 21 Maret 2013

I've been looking for you

Saat aku masih memeluk cho-chosi boneka kelinci yang telinganya sudah kumal, Mam menceritakan tentang kisah-kisah putri cantik yang mencari pangerannya.

Putri salju yang hampir mati karena tersedak potongan apel beracun.
Putri tidur yang tertidur seratus tahun.
Cinderella yang menyelinap diam-diam untuk pergi ke pesta dansa.
dan Belle yang jatuh cinta pada si buruk rupa.

Setiap orang diciptakan dengan pasangannya, kata Mam.
Nantinya tiap putri akan hidup berbahagia tanpa cela dengan pangeran di istana,
tanpa penyihir jahat, tak ada lagi lara.

Aku tau bagian berbahagia tanpa cela merupakan bagian yang tak mungkin terealisasi.
Aku tau meskipun kita hidup dimana penyihir jahat sudah tiada,
lara menjadi konsep yang nyata adanya.
Tapi ada hal yang kamu perlu tau.
Kenyataan tak pernah mengikis niatku untuk bertemu kamu.
Aku sudah menerka seperti apa kamu saat membayangkan pangeran-pangeran dalam beberapa kisah berlainan yang selalu menutup hariku.

Dan aku sudah mencarimu sejak pertama kali kudengar kalimat, "Akhirnya mereka berdua hidup bahagia selamanya.." diucapkan Mam untuk menutup dongeng yang dibacakannya untukku.

Aku mencarimu.
Sampai detik ini.

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting