Minggu, 16 Desember 2012

Nanti gimana? - Gimana nanti.

Dalam usia hubungan yang jauh lebih muda dari kata muda (apasih?) , gue sedang melakukan closure terhadap diri sendiri dan partner.

Menyusun perbedaan-perbedaan dan berusaha memfasilitasinya, mensyukuri persamaan-persamaan dan merayakannya. Sederhana tapi tidak mudah.

Gue sedang belajar untuk menjadi orang yang berpikir dengan cara 'nanti gimana?'
Maksudnya disini adalah menyusun rencana sebelum bergerak. Aman tapi kadang membosankan.
Intinya, semua harus dipersiapkan agar usaha yang dilakukan menjadi tidak sia-sia dan hal itu gue pelajari dari dia.

Supaya pembelajarannya seimbang,
gue meminta dia untuk mengerti pola pikir gue yang 'gimana nanti.'
Seperti gue yang melakukan saja hal-hal yang ingin gue lakukan tanpa harus berpikir matang soal rencana dan konsekuensi, analoginya seperti beli tiket kereta tanpa tau kemana tujuannya dan menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Bisa jadi menyenangkan tapi penuh dengan resiko.

Dan untuk banyak perbedaan lain yang akan ditemui nanti,
gue rasa gue akan mulai berfikir 'nanti gimana?' supaya dapat memfasilitasi semuanya dengan baik.

Thanks, you.. :)

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting