Kamis, 08 November 2012

"Semoga lulus ujian kak,"

Sekumpulan manusia kecil, dengan suara renyah, dan gerak kaki yang tak bisa diam meski hanya sebentar.

Gue dan Uti yang hari ini nggak bisa mengajar penuh karena ada tugas kelompok yang harus diselesaikan bicara di depan kelas.

"Hari ini kakak nggak bisa ngajar lama ya, soalnya ada ujian di kampus."

Gue kira mereka nggak peduli sama sekali.
Gue kira teori di buku psikologi perkembangan bahwa anak-anak belum mengerti betul soal empati bisa diterapkan.

Setengah jam sebelum jam pulang.
"Sampai disini saja ya pelajarannya, sampai jumpa minggu depan. See you later,"

Beberapa manusia kecil, berebut menyalami tangan gue dengan tawa yang mampu menghilangkan penat.

"Kakak, aku doain ujiannya lulus ya.."

"Kakak, semoga ujiannya bisa."

"Kakak minggu depan ngajar lagi kan? Semoga lulus ujian kak,"

Semesta,
untuk semua kejutan, kebahagiaan,
dan hal hal yang kau simpan untuk kau tunjukkan pada waktunya..
Lagi lagi aku terkesima.

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting