Rabu, 21 November 2012

How to treat a girl in period

I feel terrible today.
Fyi today is my first day of period :')
Stomachache, cram, feel so sick and emotional in the same time.
Rrrrroooaaarrrr~

Bicara soal period, gue jadi inget ada seorang teman cowok (yang juga mengambil jurusan psikologi di universitas berbeda) yang pernah menanyakan perihal 'how to treat a girl in her period'.

Sebagian cewek yang beruntung tidak mengalami masa 'keganasan' pada saat menstruasi.
Kenapa gue bilang beruntung?
Soalnya mereka ngga berubah jadi monster for a while dan menyemburkan api ke orang-orang sekitar *very imaginative*

Untuk cowok-cowok yang merasa memiliki kesulitan yang sama dalam menangani kakak-adik-teman-bahkan pacar yang sedang dalam masa ini, here are some tips by me:

1. Dia bukanlah dia yang 'sebenarnya'
Cewek yang sedang dalam masa nyebelin-ngomel-marah-suka ngambek pas lagi menstruasi itu kebanyakan perilakunya dipengaruhi oleh fluktuasi hormonal yang sedang terjadi di dalam tubuhnya.
Jadi kalo dia berubah jadi seratus kali lipat lebih menyebalkan,
trust me badai pasti berlalu.. ;)

2. She knows what to do, just be there for her and listen.
Ini menjadi persoalan yang cukup sering membuat pasangan cowok-cewek biasanya terlibat pertengkaran. Kalau mendengar masalah, cowok cenderung memberikan solusi.
Padahal ngga semua masalah yang diungkapkan cewek membutuhkan solusi.
Gue udah bisa bayangin kalian yang cowok mengerutkan kening sambil terheran-heran sama pernyataan ini, hehehe. Kadang cewek cuma ingin 'didengar' dan 'ditemani'.

3. Smiles, nods, and hugs (if necessary).
Sering takut salah ngomong?
Tenang, banyak cowok mengalami hal yang sama kok.
Untuk mengakalinya, siapkan stok senyum, anggukan, dan pelukan (bila perlu) sebanyak-banyaknya.
Tersenyum menunjukkan bahwa 'saya disini untuk mendengarkanmu'.
Mengangguk berarti 'saya mengerti'.
Pelukan (hanya jika diijinkan) *untuk kalangan tertentu, sentuhan fisik antar lawan jenis adalah hal yang tidak pantas dilakukan* adalah simbol dari 'saya ada di sampingmu untuk menguatkanmu'.

4. Say it, "You're pretty for me no matter what, dear.."
Kebanyakan temen cowok gue sering mengeluh, "Gue ngga ngerti lagi deh, gue sayang sama dia (pacarnya.red) apa adanya. Kenapa sih dia suka ribut sama hal hal kecil kaya berat badan, jerawat, atau kulit kering?"
Pada masa menstruasi hal ini mungkin akan lebih parah, sebagian cewek mengalami fase banyak-jerawat-sebelum-menstruasi dan fyi proses hormonal saat menstruasi juga membuat cewek merasa dirinya jauh-lebih-jelek-dari-sebelumnya.
Jadi, kalo dia yang lo sayangi mulai banyak mengeluh soal hal-hal di atas..
Guys, now you know the magic words ;)

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting