Sabtu, 08 September 2012

Untukmu para adik baru.

Aku menyayangi adik baruku dengan caraku sendiri.
Mereka bilang terlalu memanjakan, mereka bilang ini namanya 'menyuapi',
mereka bilang ini sama sekali tidak mendidik.
Ah, tapi itu kan kata mereka..

Aku menyayangi mereka, tak perlu diragukan lagi.
Bang Jeki bilang mereka keluarga baru.
Menyayangi adalah yang harusnya dilakukan oleh keluarga kan?

Aku tak ingin mereka takut, was-was, khawatir.

Dibandingkan dengan menyuruh mereka bingung mencari,
tentu aku lebih memilih untuk turun langsung dan membantu mereka dengan tanganku.

Dibandingkan dengan membuat mereka tergagap menjawab pertanyaanku,
tentu aku lebih memilih untuk berdiskusi dan menyampaikan yang aku tau.

Kata temanku, menyayangi tak selalu harus menyuapi.
Kata temanku, 'menyuapi' hanya bikin mereka manja.

Aku pernah merasakan rasanya jadi adik baru,
beruntung aku bertemu dengan kakak-kakak yang tak jarang membantu dan 'menyuapi' aku.

Mereka bilang yang terlalu menyayangi bisa terlihat bodoh,
tapi aku sayang adikku.
Biar saja terlihat bodoh karenanya,
toh yang terlihat belum tentu sama dengan kenyataannya.

Untukmu para adik baru yang sering kulihat membaca lembaran buku di plaza batu,
selamat datang.. :)

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting