Senin, 07 Mei 2012

Sepele buat lo, belum tentu buat orang lain

Gue pernah baca, katanya semakin banyak yang kita tau maka kita akan semakin bijak dalam melihat sebuah fenomena.
Gue nggak yakin apakah gue menjadi semakin bijak, gue cuma tau kalo perspektif gue terhadap banyak hal menjadi berbeda setelah mempelajari psikologi.


Salah satunya adalah dalam menyikapi orang yang sedang stress (frustasi, galau, you name it)
Pernah nggak denger orang bilang, "Duh gue stress nih, soalnya blah blah blah.."


Dulu gue sering banget bilang, "Gitu aja dipikirin, yaudahlah hal nggak penting kayak gitu aja bikin lo stress."


Peeps, percayalah bilang kaya gitu ke orang yang mengklaim dirinya sedang stress karena sesuatu hal sangat tidak membantu.
Ijinkan gue memberikan opini gue yang didasari dengan sedikit ilmu yang sudah gue pelajari ya.. :)


Penyebab stress berbeda bagi tiap orang, ini menyangkut soal persepsi. 
Bagi gue, memasuki sebuah ruangan dengan baju yang engga sesuai atau rambut yang berantakan bisa bikin stress. 
Bagi orang lain, hal kaya gitu sepele banget.


Jangan men-judge dulu..


Bagi gue, diketawain orang sekelas karena melontarkan jawaban yang menurut orang lain bodoh itu sepele.
Bagi orang lain, perlakuan seperti itu sangat memalukan mereka.


Got the point?


Penyebab stress tiap orang bisa berbeda.
Lo bisa bilang itu sepele, buat lo. Tapi buat dia itu penting dan sangat membuat galau.
-___________________________-"
*oke fix kata stress diganti galau*


Jadi, menurut gue..
Kalo nggak bisa kasi solusi, be a good listener aja..

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting