Rabu, 11 April 2012

"Syukur itu adanya di hati"-Bu Sri

Heyhoo,
Maaf baru nge-post (sok banyak yang baca)..
Hari ini gue terpaksa engga kuliah, sumpah deh bosen banget ada di atas tempat tidur ga bisa kemana-mana..
Oh iya, (kalo ada yang mau tau) kemarin dengan engga elitnya gue kepleset di depan kamar mandi rumah makan tempat gue biasa belajar kelompok..
Pergelangan kaki kiri gue keseleo, alhasil pagi ini nggak bisa jalan..
:p
Muka dari kemaren engga mandi -___-
Sekarang udah baikan, soalnya udah diurut sama Ibu Sri.
Gue juga baru kenal beliau hari ini,


Beliau ini aslinya orang Cilacap, Jawa tengah yang pindah ke Bandung pas umur 14 tahun.
Anak-anak beliau ada 8 orang, yang paling tua sekarang jadi guru dan berencana melanjutkan S2, sedangkan yang paling kecil masi kelas 1 SMP.
Beliau sehari-harinya selain jadi tukang urut juga jadi buruh cuci,
meskipun hidupnya pas-pasan Bu Sri tetap menomorsatukan pendidikan anak-anaknya.

Meskipun niat beliau menyekolahkan anaknya sangat membuat gue respect,
Bu Sri mengajarkan gue hal yang menurut gue udah lama gue lupakan.
Bersyukur
Bu Sri nyaris ngga pernah berhenti mengucap syukur di dalam ceritanya, padahal kalo dipikir hidup gue pasti lebih beruntung dari beliau.
Suaminya cuma seorang petani, beliau sendiri tukang urut, gue engga bisa ngebayangin hidup dalam situasi kaya gitu. Beliau cerita, anaknya yang sekarang udah kerja aja bawa bekal nasi dari rumah supaya engga perlu beli makan siang. Beda sama gue yang mau makan tinggal tunjuk tapi masih sering ngeluh karena makanan yang ada engga terlalu gue suka.

Makin lama denger cerita Bu Sri, gue makin malu sama beliau.
Harusnya nggak ada alasan buat gue engga bersyukur.
Harusnya gue lebih sering ingat sama Dia yang engga pernah lupa ngasi gue nikmat.
Harusnya juga gue lebih sering bilang makasih ke mama papa yang selalu kasi fasilitas cukup buat gue ngelakuin apapun yang gue mau.
Syukur itu engga memandang apa yang kita punya,
kalo kelamaan liat ke atas yang ada nanti waktu jalan kita kesandung neng,
syukur itu adanya di hati.(Bu Sri)

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting