Sabtu, 28 April 2012

Kecil..

Aku merasa kecil hari ini,
setelah bertemu dengan orang-orang besar yang pemikirannya di luar dugaan.


Lihatlah, dia sudah hampir menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu, menjadi asisten dosen pula.


Dia yang sedang mengambil pendidikan master.


Atau dia yang menggagas sebuah kegiatan sosial skala besar untuk membantu banyak jiwa.


Ada juga dia akan berangkat ke negeri Paman Sam dengan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun untuk menuntut ilmu.



Selain mereka, ada dia yang lain sudah memiliki banyak teman dari hampir semua belahan bumi.


Lalu dia yang pernah menghadiri sidang internasional dengan peserta yang asalnya dari seluruh dunia.


Aku seperti salah menghadiri forum.


Tubuhku memang ukurannya tetap, namun kepercayaan diriku seolah menciut menjadi sekecil bakteri atau mungkin lebih kecil lagi saking mindernya.


Apa yang sudah aku lakukan untuk hidupku? hidup orang lain? lingkungan di sekitarku?


Aku merasa kecil hari ini.


Aku sering mengeluh karena banyak hal yang tak kusukai di lingkunganku, di sistem yang mengurungku tapi tak pernah ada yang kulakukan untuk mengubahnya.
Kalau toh ada, hanya mengeluh.


Ah, makin kecil saja aku dibandingkan dengan mereka.


Sesampainya di kamar, aku menarik selimut, menatap langit-langit kamar.
Kututup mata seraya berdoa, "Tuhan aku tak meminta dijadikan besar dan tinggi. Biarlah aku kecil begini, biarlah aku tetap seperti ini. Aku hanya mau berguna bagi orang di sekitarku.. Amin."

0 comments:

 

Template by Best Web Hosting