Jumat, 28 Oktober 2011

Selamat hari sumpah pemudaaaaaa

hi peeps..
ups, maksudnya hai semuaaaaa..
Berhubung ini sumpah pemuda, gue bakal bikin postingan pake bahasa Indonesia (meskipun engga baku). 
teks sumpah pemuda

Sebenernya, keinginan ini muncul karena gue merasa 'tercubit' atau 'tersentil' atau lebih tepatnya 'tertampar' sama pm (personal message) salah seorang temen gue di bbm (bukan bahan bakar minyak ya, parah banget kalo gatau yang ini mah) soal hari sumpah pemuda. Kalo engga salah inget gini bunyinya :

 "Hari sumpah pemuda itu artinya pake bahasa Indonesia"

Yaaak, rasanya kaya ditangkep abis maling jemuran orang (bener bener nyesss maksudnya). Gue ngerasa (banget) kalo emang gue lebih sering pake bahasa orang ketimbang bahasa sendiri. Bukannya mau sok-sok bule ya, tapi itu kata-kata berasa nyatu sama lidah dan keluar gitu aja pas dibutuhkan.
Contohnya aja kaya :

Temen gue : "Lo tau ngga sih? Kemaren gue liat sepatu di butik A harganya sekian juta."
Gue : "Ih, kalo di butik itu sih ngga worth it banget duit segitu sama desain sepatunya."

atau,

Gue : "Dosen gue engga masuk, trus dikasi taunya pas gue udah di kampus. Goddamn it."

begitulah kira-kira percakapan keinggris-inggrisan gue dan temen gue. Kadang lebih sering sumpah serapah daripada kalimat-kalimat inteleknya. 


Oke, mulai sekarang gue bakal mencampur postingan di blog gue (istilah kerennya bilingual)
demi menebus dosa-dosa gue yang sudah banyak melupakan bahasa negeri sendiri.


"Untuk negara gue, Indonesia tercinta.
Ngga peduli jalanan semrawut, angkutan umum nggak aman dan tukang ngetem, birokrasi berantakan, tapi gue cinta Indonesia apapun keadaannya."




0 comments:

 

Template by Best Web Hosting